Timnas U-17 Indonesia Diisi Juara AFF U-16 dan Pemain Diaspora, Erick Thohir: Kombinasi Seimbang

dila septi asrining kanastren - Rabu, 1 November 2023 | 13:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat hadir dalam acara yang terkait Yayasan Sepak Bola di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat hadir dalam acara yang terkait Yayasan Sepak Bola di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

BOLANAS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut racikan skuad timnas U-7 Indonesia adalah kombinasi yang seimbang untuk berlaga di Piala Dunia U-17.

Hal ini berkat para pemain yang terpilih diisi oleh juara Piala AFF U-16 2022 dengan para pemain diaspora.

Berdasarkan daftar pemain yang ada, pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti kembali memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain yang pernah diasuhnya.

Mereka adalah Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat Subagia, Achmad Sidan Ar Rosyid, Kafiatur Rizky, Sulthan Zaky, Arkhan Kaka, dan Nabil Asyura.

Selain itu pemain keturunan yang sudah bergabung dari timnas U-16 Indonesia, Ji Da Bin juga kembali dimasukkan oleh Bima Sakti.

Baca Juga: Mental Timnas U-17 Indonesia Banyak Ditempa Selama di Jerman, Bima Sakti Ungkap Fakta Terbaru Jelang Piala Dunia U-17 2023

Pelatih yang juga pernah membela timnas Indonesia itu memboyong Amar Rayhan Brkic dan Welber Halim untuk memperkuat timnya dalam Piala Dunia U-17.

Amar Brkic dan Welber Halim sendiri baru bergabung dengan timnas U-17 Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jerman bulan lalu.

Erick Thohir pun menilai dengan pengalaman penggawa timnas U-16 Indonesia yang pernah juara di kompetisi level Asia Tenggara tersebut akan lengkap dengan jam terbang yang dimiliki dua pemain keturunan.

"Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dengan para pemain yang baru bergabung (diaspora)," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.