Tahun Depan Shin Tae-yong Makin Punya Banyak Opsi, Timnas Indonesia Dibanjiri Naturalisasi

dila septi asrining kanastren - Sabtu, 4 November 2023 | 11:07 WIB
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner, berlatih bersama timnas U-20 Indonesia di Turki
PSSI
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner, berlatih bersama timnas U-20 Indonesia di Turki

BOLANAS.COM - PSSI baru saja mengabarkan bahwa proses naturalisasi Justin Hubner yang sempat mandek kini dilanjutkan kembali dalam laporan Jumat (3/11/2023) malam.

Justin Hubner merupakan pemain keturunan yang mendapatkan darah Indonesia dari ayahnya sedangkan ibunya warga asli Belanda.

Namanya pertama kali dikenal oleh penggemar sepak bola tanah air ketika bergabung dengan timnas U-20 Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Justin Hubner sejatinya telah menjalani proses naturalisasi bersama pemain yang kini pernah memperkuat timnas Indonesia.

Pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Erick Thohir Umumkan Justin Hubner Segera Bela Timnas Indonesia

Karena ketiga pemain tersebut memang diproyeksikan bisa dimainkan di Piala Dunia U-20.

Meskipun status tuan rumah Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 dibatalkan, tiga pemain diaspora ini tetap menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Namun, Hubner sempat menghentikan proses pemindahan kewarganegaraannya ketika berbeda dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick yang kini sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Walaupun bisa dikatakan tertinggal dari dua kawannya, kini pemain yang kini aktif di klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21 itu sudah memperlihatkan keseriusannya agar bisa segera berseragam merah putih.


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI.org,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.