Witan Sulaeman Dituding Merosot Sejak Gabung Persija, Rupanya Simpan Performa Terbaik di Pulau Kelahiran

Najmul Ula - Sabtu, 4 November 2023 | 14:45 WIB
Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024.
PERSIJA.ID
Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024.

BOLANAS.COM - Witan Sulaeman menampilkan performa terbaik di pulau kelahiran, mencetak dua gol saat Persija membekuk PSM.

Witan Sulaeman menunggu hingga kepulangan ke "literally" kampung halaman untuk pamer skill yang membuatnya dijuluki Baby Shark.

Pemain berusia 22 tahun itu sejatinya sudah pulang kampung saat memutuskan hijrah dari AS Trencin menuju Persija Jakarta.

Namun, kepindahan Persija Jakarta tak langsung membuahkan performa trengginas seperti saat ia berusia remaja.

Hampir satu kalender dihabiskan Witan dengan bayang-bayang kemerosotan performa, justru setelah menimba ilmu dari Eropa.

Pada paruh akhir musim lalu, Witan kentara belum beradaptasi dengan tempo sepak bola Liga 1.

Ia tak pernah bisa bermain 90 menit, berulang kali melakukan blunder, dan juga mulai dikritik saat membela timnas Indonesia.

Witan kemudian menikmati masa pramusim pertama bersama Thomas Doll menyambut Liga 1 2023/24.

Meski begitu pramusim bukan berarti jaminan sukses, mengingat Thomas Doll belum tahu posisi terbaik Witan di timnya.

Baca Juga: Duet Ryo-Witan Tiba-tiba Gacor, Thomas Doll Kini Bisa Nyaman Singkirkan Marko Simic


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.