Nihil Uji Coba Jelang Piala Dunia, PSSI Dirujak Gara-gara Timnas U-17 Indonesia Nongol di Konser TV Nasional

Najmul Ula - Sabtu, 4 November 2023 | 15:30 WIB
Welber Jardim (tengah) sedang menendang bola dalam sesi latihan timnas U-17 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Welber Jardim (tengah) sedang menendang bola dalam sesi latihan timnas U-17 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2023).

BOLANAS.COM - Timnas U-17 Indonesia tidak menggelar uji coba melawan sesama peserta Piala Dunia U-17, PSSI malah membawa mereka mengikuti konser.

Timnas U-17 Indonesia belum memenangi hati publik Tanah Air, tetapi PSSI membikin langkah yang makin kontroversial.

Garuda asuhan Bima Sakti akan menjalani laga pertama Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador, Jumat (10/11/2023) mendatang.

Enam hari menjelang kick-off, PSSI membuat gimmick dengan membawa skuad timnas U-17 menuju konser di stasiun televisi Indosiar.

Dalam poster yang tersebar di media sosial, tampak Coach Bima dan timnas U-17 tertera sebagai bintang tamu.

Hal tersebut terasa kontraproduktif, lantaran tampil di konser bukan persiapan yang berhubungan dengan aspek teknis sepak bola.

Terlebih, Iqbal Gwijangge dkk praktis tak menjalani uji coba melawan peserta Piala Dunia pada pekan-pekan kritis sebelum turnamen.

Timnas U-17 memang telah mencicipi tujuh laga pemanasan di Jerman, ditambah laga melawan Torpedo Moscow di Jakarta.

Namun, peluang bertanding melawan partisipan Piala Dunia seharusnya dieksplorasi untuk mengetahui di mana level Indonesia.

Baca Juga: Elkan Baggott Selama Ini Jaminan Starter di Indonesia, Justin Hubner Bikin Bek Ipswich Susah Tidur Nyenyak


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.