Lakoni Laga Pembuka Piala Dunia U-17 Tantang Tuan Rumah, Pelatih Timnas U-17 Ekuador: Mereka Sangat Bagus

dila septi asrining kanastren - Kamis, 9 November 2023 | 14:30 WIB
Sejumlah pemain timnas U-17 Indonesia sedang berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Sejumlah pemain timnas U-17 Indonesia sedang berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2023).

BOLANAS.COM - Pelatih Timnas U-17 Ekuador Diego Martinez mengungkapkan perasaannya jelang menghadapi tuan rumah timnas U-17 Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-17.

Kedua kesebelasan tergabung ke dalam Grup A Piala Dunia U-17 yang juga dihuni oleh Panama dan Maroko.

Partai pembuka Grup A ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Diego Martinez selaku pelatih timnas U-17 Ekuador mengaku telah mempelajari secara mendalam semua calon musuh yang akan dihadapi, termasuk Indonesia.

Berdasarkan pengakuannya dari laporan resmi FIFA.com, dirinya menganggap timnas U-17 Indonesia sebagai tim yang tangguh.

Baca Juga: Dibungkam Central Coast Mariners di Laga Kandang, Pelatih Bali United Tutup Mulut soal Wasit

"Kami telah mempelajarinya secara ekstensif."

"Indonesia yang berada di kandang sendiri dan membuka turnamen akan menjadi lawan yang tangguh," tutur Diego Martinez.

Terlepas dari statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, pelatih yang menangani timnas U-17 Ekuador sejak 2022 itu pun menilai jika Garuda Asia memiliki materi pemain yang baik.

"Mereka adalah tim yang terorganisir dengan baik, yang bersaing dengan sangat baik dengan pemain-pemain teknis dan sangat cepat."


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : FIFA.com,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.