Skenario Lini Depan Persija Usai Saga Witan-Almeida, Posisi Terbaik Marko Simic di Bangku Cadangan

Najmul Ula - Minggu, 12 November 2023 | 18:15 WIB
Skuad Persija Jakarta merayakan gol ketiga atas PSM Makassar yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023).
Dokumentasi Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta merayakan gol ketiga atas PSM Makassar yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023).

BOLANAS.COM - Persija Jakarta menatap perombakan di lini depan, Gustavo Almeida masuk dan Witan Sulaeman keluar tetapi Marko Simic tetap di bench.

The Jakmania akhirnya mempunyai striker dambaan di Persija Jakarta, tetapi pada saat yang sama harus kehilangan wonderkid kesayangan.

Persija mengarungi bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/24 dengan keharusan mendatangkan pemain asing keenam.

Pemain asing keenam itu akhirnya datang dalam diri Gustavo Almeida, tetapi harus dibayar dengan perginya seseorang yang menjadi pemain lokal terbaik di lini depan.

Sosok tersebut yaitu Witan Sulaeman, pemain yang menjalani periode terbaik di Persija sebagai striker, tepat sebelum kedatangan Gustavo Almeida.

Sebagai pengingat, Persija nyaris tak memiliki striker murni di sepanjang putaran pertama.

Marko Simic sebagai satu-satunya penyerang asing sudah tak bisa diandalkan karena usia dan penurunan performa.

Solusi sementara Thomas Doll yaitu menduetkan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak sebagai dua penyerang palsu, tetapi lini depan tetap impoten.

Solusi paling manjur baru didapat pada dua laga terakhir, yaitu menduetkan Ryo Matsumura dengan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Kejar-kejaran Tiket Promosi Berakhir Ngenes bagi Tokyo Verdy, Sayonara Pratama Arhan?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.