Welber Jardim Masuk Skuad Piala Dunia U-17, Pelatih Sao Paulo: Dia Pantas Mendapatkannya

dila septi asrining kanastren - Senin, 13 November 2023 | 16:30 WIB
Pemain keturunan timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim, memberikan hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain keturunan timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim, memberikan hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

BOLANAS.COM - Pelatih klub Brasil Sao Paulo U-16, Alexander Silva berbicara mengenai salah satu pemainnya yang mendapat kesempatan untuk berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Welber Jardim adalah pemain berdarah Indonesia-Brasil yang kini membela timnas U-17 Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-17.

Dia merupakan pemain yang lahir di Banjarmasin pada tahun 2007.

Ayahnya merupakan seorang mantan pesepak bola asal Brasil yang juga pernah meniti karir di Liga Indonesia bernama Elisangelo Jardim.

Elisangelo Jardim tercatat pernah memperkuat Persekaba Bandung dan Persiba Balikpapan.

Baca Juga: Tantang Tim Peringkat ke-68, Erick Thohir dan Shin Tae-yong Tetapkan Target Berbeda

Capaian terbaiknya adalah saat mampu mencetak tiga gol dalam 32 penampilan bersama Persiba di kompetisi ISL musim 2008/2009.

Karena banyak menghabiskan waktu di Indonesia, Elisangelo Jardim menikahi perempuan asal Indonesia yaitu Lielyana Halim.

Dari pernikahan tersebut lahirlah Welber Jardim dan dua saudara lainnya.

Setelah lahir di Indonesia, keluarga Jardim memutuskan untuk berpindah ke Brasil.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : FIFA.com,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.