Timnas Indonesia Ada di Situasi Tak Menguntungkan, PR Sulit Shin Tae-yong Bawa Kemenangan Atas Filipina

dila septi asrining kanastren - Selasa, 21 November 2023 | 10:07 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (20/11/2023).
PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (20/11/2023).

BOLANAS.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akui skuad asuhannya berada di situasi sulit jelang laga kedua babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, timnas Indonesia melakoni laga tandang menghadapi Irak pada Kamis (16/11/2023) lalu.

Bermain di markas Irak yang dipenuhi 65 ribu penonton, pasukan Garuda terbukti lemah secara mental.

Pasalnya, kesebelasan merah putih harus pulang tanpa tambahan poin usai kebobolan lima gol dengan balasan hanya satu gol.

Setelah melawat dari Irak, timnas Indonesia langsung bertolak ke Filipina untuk melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Segera Dapat Saingan Baru di Timnas Indonesia, Rafael Struick Tanggapi Santai Soal Ragnar Oratmangoen

Shin Tae-yong pun membeberkan sejumlah keluhan jelang duel kontra Azkals.

"Sejujurnya kami melalui perjalanan yang panjang dari Irak, tentu dengan perbedaan waktu," ungkap juru taktik berusia 53 tahun itu.

"Jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila, namun kami tetap mengusahakan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan besok," sambungnya.

Arsitek yang menukangi timnas Indonesia sejak tahun 2020 itu mengaku jika perjalanan panjang dari Irak ke Filipina cukup menjadi kendala bagi anak didiknya.


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.