Ernando Ari Statistiknya Jeblok di Persebaya, Tiba-tiba Jadi Kiper Jagoan Jika Pakai Seragam Garuda

Najmul Ula - Rabu, 22 November 2023 | 11:43 WIB
Aksi Ernando Ari menepis tendangan penalti pemain Vietnam saat timnas U-23 Indonesia berjumpa Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).
PSSI
Aksi Ernando Ari menepis tendangan penalti pemain Vietnam saat timnas U-23 Indonesia berjumpa Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).

BOLANAS.COM - Ernando Ari tampil mengesankan setelah menggusur Nadeo Argawinata, performa dia sedang buruk di Persebaya Surabaya.

Posisi kiper timnas Indonesia sedang menjadi perdebatan, apakah Nadeo Argawinata layak diberikan kepercayaan sebagai nomor satu.

Kiper Borneo FC itu mengawali laga kontra Irak, hanya untuk dibobol lima kali walaupun cuma menghadapi empat shot on target.

Shin Tae-yong tak memainkan Ernando Ari sejak laga pertama melawan Irak karena alasan jelas, bekalnya tak mencukupi di level klub.

Lantas pada Selasa (21/11/22023), kiper termuda di tim itu tampil memukai saat timnas Indonesia menahan Filipina dengan skor 1-1.

Semalam, Ernando menjadi penyelamat Merah Putih saat semua rekan setimnya gugup dengan rumput sintetis pada 25 menit pertama.

Ia menjadi benteng terakhir yang mementahkan semua peluang Filipina, termasuk save ajaib menepis peluang bunuh diri Rizky Ridho.

Di akhir laga, ia juga melakukan penyelamatan penting saat duel one on one melawan Patrick Reichelt untuk menjaga skor tetap 1-1.

Tampaknya, Nadeo harus memberi tempat pada Ernando pada masa mendatang dalam perebutan pos nomor satu Indonesia.

Baca Juga: Lihat Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri, Main Konsisten di Malaysia Lebih Baik daripada Rantau Sebentar di Eropa


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.