Saat Lini Tengah Indonesia Diobok-obok Filipina, Marselino Ferdinan Akhirnya Berlatih bareng KMSK Deinze

Najmul Ula - Rabu, 22 November 2023 | 17:30 WIB
Marselino Ferdinan sedang berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Marselino Ferdinan sedang berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

BOLANAS.COM - Lini tengah Indonesia mengalami mimpi buruk di Filipina, kabar baik datang dari Marselino Ferdinan di Belgia.

Saat fans Tanah Air menderita di lapangan sintetis Rizal Memorial Stadium, bantuan segera datang dari benua Eropa.

Timnas Indonesia harus puas dengan imbang 1-1 saat bertandang ke Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11/2023).

Pasukan Shin Tae-yong terlambat panas pada laga tersebut, kemungkinan karena lapangan yang memakai rumput sintetis.

Pada 30 menit pertama, para pemain bergantian melakukan keslahan umpan atau kontrol yang berakibat Filipina memperoleh peluang.

Kesalahan terbesar dilakukan pada menit ke-23, saat Jordi Amat kehilangan bola dan berakibat gol Patrick Reichelt.

Fakta bahwa Jordi Amat harus naik ke lini tengah saat proses gol tersebut menyiratkan satu hal: Indonesia kekurangan gelandang kreatif.

Shin Tae-yong memainkan dua gelandang pada laga semalam, yaitu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Dua pemain tersebut diturunkan setelah percobaan gagal memasang tiga gelandang melawan Irak: Kambuaya, Marc Klok, dan Adam Alis.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kritik Rumput Filipina, Pelatih Vietnam Justru Salahkan Lapangan Sendiri usai Tumbang dari Irak


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.