Asnawi Mangkualam Harusnya Libur Off-Season, Tapi Rela Berlatih Keras Demi Klub Baru dan Piala Asia 2023

Najmul Ula - Jumat, 8 Desember 2023 | 17:00 WIB
Liga Korea Selesai, Asnawi Mangkualam Berlatih Mandiri dengan Sang Ayah, Siapkan Fisik untuk Piala Asia 2023.
INSTAGRAM.COM/PACHESMINSTORE
Liga Korea Selesai, Asnawi Mangkualam Berlatih Mandiri dengan Sang Ayah, Siapkan Fisik untuk Piala Asia 2023.

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam rela tak libur demi menjaga kondisi prima, ada agenda timnas Indonesia dan mencari klub baru.

Asnawi Mangkualam berhak meliburkan diri setelah menuntaskan Liga Korea Selatan, tetapi tak mengambil jatah bersantai tersebut.

Kapten timnas Indonesia baru saja menuntaskan musim ketiga di negara asal Shin Tae-yong dengan akhir pahit bersama Jeonnam Dragons.

Pada pekan terakhir K-League 2 2023, Jeonnam Dragons berpeluang meraih tiket play-off promosi dengan mengalahkan Bucheon FC.

Sayang, duel "play-off untuk play-off" tersebut berakhir miris bagi Jeonnam, yang harus menelan kekalahan 1-3 dari rivalnya.

Asnawi yang bermain 90 menit dalam laga tersebut pun harus melupakan mimpi promosi dan menyaksikan kontraknya tak diperpanjang.

Dilihat dari menit bermain, pemain 24 tahun tersebut memiliki statistik lumayan, yaitu 1.801 menit dalam 26 pertandingan, ditambah dua assist.

Namun dilihat dari aspek disiplin, ia menunjukkan terlalu brutal untuk kasta kedua Liga Korea Selatan.

Pemain jebolan PSM Makassar itu mengoleksi lima kartu kuning dan dua kartu merah!

Baca Juga: Persiapan Irak, Jepang, hingga Timnas Indonesia Sudah Terkuak, Langkah Vietnam Nyaris Tak Terendus


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.