Euforia Naturalisasi, Semua Lupa Ivar Jenner Menghilang di Belanda Sejak Dipakai Timnas U-23 Indonesia

Najmul Ula - Sabtu, 9 Desember 2023 | 04:30 WIB
Pelatih Shin Tae-yong bersama pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner, dalam sesi jumpa  pers setelah laga melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (12/9/2023).
ARIF SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Shin Tae-yong bersama pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner, dalam sesi jumpa pers setelah laga melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (12/9/2023).

BOLANAS.COM - Ivar Jenner tak diketahui kondisinya menjelang Piala Asia 2023, fans timnas Indonesia sedang dibuai pemain naturalisasi anyar.

Di balik euforia rombongan pemain naturalisasi baru oleh PSSI, terdapat satu misteri menyelimuti pemain "lawas" timnas Indonesia.

Dia adalah Ivar Jenner, sosok yang terakhir kali terlihat membela timnas U-23 Indonesia pada September silam.

Ivar saat itu menjadi bintang Garuda Muda pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 dengan dua assist melawan Taiwan dan satu gol ke gawang Turkmenistan.

Momen yang seharusnya menjadi titik tolak untuk performa lebih baik bersama klub dan timnas, ternyata menjadi penampakan terakhirnya.

Tepat setelah agenda timnas U-23 di Stadion Manahan, ia pulang ke Belanda untuk kembali membela Jong FC Utrecht.

Namun namanya tak pernah masuk dalam skuad pertandingan Jong FC Utrecht di kasta dua Liga Belanda hingga detik ini.

Ia sudah melewatkan dua jeda internasional pada Oktober dan November dan belum juga menambah caps untuk timnas Indonesia.

Gelandang berusia 19 tahun itu sempat memberi pernyataan pada Oktober bahwa dirinya sedang cedera.

Baca Juga: Saat Justin Hubner Masuk Premier League, Elkan Baggott Hanya Main buat Ipswich U-21 di Kasta Bawah Inggris


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.