Dibanjiri Ucapan Manis, Netizen Indonesia Sukses Buat Ibu Rafael Struick Tersentuh

dila septi asrining kanastren - Rabu, 13 Desember 2023 | 13:03 WIB
Pelatih dan pemain timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Rafael Struick saat menghadiri konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (20/11/2023).
PSSI
Pelatih dan pemain timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Rafael Struick saat menghadiri konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (20/11/2023).

BOLANAS.COM - Pemain naturalisasi timnas Indonesia Rafael Struick menyebut jika ibunya terharu usai mendapat komentar positif dari warganet Indonesia.

Nama Rafael Struick mulai dikenal di kalangan penggemar sepak bola tanah air kala dirinya dipanggil mengikuti training camp (TC) timnas U-20 Indonesia.

Kala itu, timnas U-20 Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang seharusnya dilaksanakan di Indonesia.

Karena status tuan rumah Indonesia dibatalkan praktis membuat tim nasional yang sudah dibentuk juga dibubarkan. 

Kendati demikian, rupanya Rafael Struick tetap berminat untuk memperkuat timnas Indonesia.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Tolak Kontrak Jangka Panjang dari KMSK Deinze, Agen Singgung Pratama Arhan Jadi Penyebabnya

Pemain kelahiran Leidschendam itu resmi berganti status warga negaranya menjadi WNI pada tahun 2023.

Setelah menuntaskan proses naturalisasinya, ia langsung mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk bertanding di FIFA Matchday bulan Juni.

Saat itu, pasukan Garuda dihadapkan dengan dua tim yaitu Palestina dan Argentia.

Rafael Struick berhasil mendapat debutnya ketika berhadapan dengan Palestina pada 14 Juni 2023 silam.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : omroepwest.nl,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.