Teco Buka Peluang Hijrah ke Liga Malaysia, Tinggalkan Warisan Guling-guling di Bali United

Najmul Ula - Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023).

BOLANAS.COM - Stefano Cugurra mau mencoba peruntungan di Liga Malaysia, ia membawa Bali United menjadi juara Liga 1 dengan reputasi buruk.

Stefano Cugurra alias Teco akan membuat gembira haters-nya di Indonesia dengan meninggalkan Liga 1.

Teco memang berstatus salah satu pelatih terbaik di Indonesia dengan capaian tiga titel berrsama Persija Jakarta dan Bali United.

Namun, prestasi pelatih Brasil itu didapat bukan dengan sepak bola atraktif, melainkan permainan membosankan yang dibenci banyak kalangan.

Bali United asuhan Teco telanjur dicap sebagai tim yang hanya memainkan taktik umpan silang, sekaligus mengulur waktu di akhir laga.

Bahkan, cap "Guling-guling FC" sudah melekat pada Serdadu Tridatu akibat pendekatan pragmatis sang pelatih.

Reputasi itu diperparah dengan penyakit menahun kegagalan tampil kompeten di level Asia.

Bali meskipun tampil dominan di Liga 1, mereka tak pernah melaju jauh di Asia dan justru identik dengan korban pembantaian.

Privat Mbarga dkk pernah takluk 2-5 dari wakil kamboja Visakha FC di Piala AFC 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Vs PSS - Jaminan Nol Kontroversi, Momen Langka Liga 1 Dipimpin Wasit Level Dunia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.