Ipswich Town Lepas Dua Bek Tengah ke Piala Asia 2023, Elkan Baggott Berangkat Bareng Bek Australia

Najmul Ula - Senin, 25 Desember 2023 | 13:45 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol saat Ipswich Town kalah 1-3 dari Fulham dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.
BEIN SPORTS
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol saat Ipswich Town kalah 1-3 dari Fulham dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

BOLANAS.COM - Elkan Baggott bukan bek satu-satunya yang dilepas Ipswich Town, Cameron Burgess juga berangkat ke Piala Asia 2023.

Ipswich Town menghadapi krisis di sektor bek tengah gara-gara agenda Piala Asia 2023 yang bentrok dengan jadwal Liga Inggris.

Piala Asia akan digelar pada Januari-Februari 2024, sedangkan Liga Inggris tak mengenal libur tengah musim.

Ipswich, sebagaimana klub Inggris lainnya, akan ditinggal sejumlah pemain yang membela negaranya di Piala Afrika dan Asia.

Situasi itu berpotensi mengganggu momentum The Blues dalam merebut tiket promosi ke Premier League musim depan.

Saat ini, tim asuhan Kieran McKenna duduk di peringkat dua, di belakang Leicester City dan di depan Leeds United.

Pelatih Kieran McKenna harus memutar otak bulan depan, lantaran tiga bek tengahnya akan pergi ke turnamen benua sebelah.

Satu bek tengah, Axel Tuanzebe, masuk dalam skuad provisional timnas Kongo untuk Piala Afrika 2023.

Meski begitu Tuanzebe telah berkomunikasi dengan Ipswich dan federasi Kongo bahwa ia memilih tak berpartisipasi di Piala Afrika 2023.

Baca Juga: Target Realistis Shayne Pattynama untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.