Drama Grup E Piala Asia 2023 - Gol Yusuf Helal Tak Direspons Yordania, Indonesia Terkatung-katung di Klasemen Peringkat Tiga

Najmul Ula - Kamis, 25 Januari 2024 | 20:36 WIB
Yordania vs Bahrain
Instagram FA Jordan
Yordania vs Bahrain

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia hanya bisa berharap pada nasib buruk Oman setelah permutasi ajaib di Grup E, eks penyerang Persija mengubah takdir tim Garuda.

Grup E Piala Asia 2023 menyajikan terlalu banyak drama untuk diceritakan, yang intinya merugikan timnas Indonesia.

Bahrain menjadi juara grup usai mengatasi Yordania dengan skor 1-0, dan Korea Selatan tertahan 3-3 oleh Malaysia besutan Kim Pan-gon. 

Dengan hasil tersebut, Indonesia terkatung-katung di tempat terakhir empat peringkat tiga terbaik, menunggu nasib Oman pada laga larut malam ini.

Mantan striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, kembali menjadi mimpi buruk bagi Indonesia.

Helal merupakan striker Bahrain yang musim lalu hanya bermain 17 pertandingan bagi klub Liga 1.

Ia tak pernah tampil bagi Persija sejak pertengahan musim 2022/23 akibat menjalani operasi batu ginjal.

Di Piala Asia 2023, pada laga kedua Bahrain di Grup E melawan Malaysia, ia membantu timnya menang dengan skor 1-0 berkat gol menit akhir.

Berlanjut pada laga pamungkas fase grup melawan Yordania, ia mencetak gol penting yang membuat patah hati publik Indonesia.

Baca Juga: Hari Tenang Timnas Indonesia, Tugas Pemain Malam Ini Hanya Nonton Pertandingan Bahrain dan Oman


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.