Erick Thohir Punya Jaringan Dunia, Berikut Daftar Pelatih Elite yang Available Gantikan Shin Tae-yong

Najmul Ula - Jumat, 2 Februari 2024 | 04:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Akan meninggalkan The Reds bertepatan dengan habisnya kontrak Shin Tae-yong di timnas Indonesia.
TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Akan meninggalkan The Reds bertepatan dengan habisnya kontrak Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

BOLANAS.COM - PSSI tak menggaransi bakal memperpanjang kontrak Shin Tae-yong, Erick Thohir punya banyak opsi di pasar pelatih.

PSSI tak akan kekurangan pelatih elite untuk didekati menggantikan Shin Tae-yong, jika kursi timnas Indonesia lowong pada Juni.

Shin Tae-yong baru saja mengantarkan timnas Indonesia menuju prestasi terjauh di Piala Asia, yaitu lolos ke 16 besar edisi 2023.

Namun dalam lima bulan mendatang, kontrak pelatih asal Korea Selatan akan habis.

Oppa Shin sudah melewati anniversary keempat sejak menangani timnas Indonesia, durasi yang menjadi rekor tersendiri sejak milenium ini.

Prestasi nyata yang diraih Shin Tae-yong tak membuat PSSI otomatis memperpanjang kontrak sang pelatih.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan masih ada satu target yang harus dipenuhi agar perpanjangan kerja sama bisa dilakukan.

"Satu target daripada timnas senior lolos 16 besar maksud saya (sudah dilalui)," ucap Erick.

"Lalu juga untuk U-23 lolos 16 besar (Piala Asia U-23 2024), jadi masih ada PR tambahan gitu."

Baca Juga: Bahkan Era Klopp Akan Berakhir, Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Shin Tae-yong?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.