Jika Elkan Baggott Mau Sukses di Bristol Rovers, Dia Harus Absen di Piala Asia U-23 2024

Najmul Ula - Sabtu, 3 Februari 2024 | 15:30 WIB
Elkan Baggott saat menjalani wawancara dengan Bristol Rovers.
YOUTUBE/BRISTOL ROVERS FC
Elkan Baggott saat menjalani wawancara dengan Bristol Rovers.

BOLANAS.COM - Elkan Baggott menatap masa peminjaman singkat dan tak produktif jika dipaksa bergabung timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Elkan Baggott sedang menjalani masa genting di Ipswich Town dengan dipinjamkan ke liga yang ia pernah gagal menaklukkan.

Bek jangkung itu sudah berusia 21 tahun, tetapi tak kunjung merebut pos starter di Ipswich Town yang beredar di papan atas Divisi Championship.

Ipswich kemudian mengirim Baggott ke Bristol Rovers pada bursa transfer Januari, dengan harapan mendapatkan menit main reguler.

Bristol Rovers berlaga di League One, kasta ketiga Liga Inggris yang secara kualitas berada di bawah Championship-nya Ipswich.

Kepindahan Baggott ke Bristol Rovers terungkap sempat tertunda akibat partisipasi di Piala Asia 2023.

Pihak Rovers sudah mendekati sejak Desember, tetapi pengumuman peminjaman baru dilakukan pada hari terakhir bursa transfer.

Sebagai bek yang musim ini melahap menit main di Carabao Cup dan Piala Asia, Baggott diprediksi dapat bermain rutin di klub barunya.

Namun satu hal yang bisa menjadi catatan, masa peminjaman ini bisa terpotong satu bulan jika PSSI mengintervensi.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Main Jelek Sejak Lawan Indonesia, Australia Akhirnya Keok dari Korea Selatan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.