Media Vietnam Kompori Troussier dengan Foto Kelas Eropa Skuad Shin Tae-yong

Taufik Batubara - Jumat, 8 Maret 2024 | 19:06 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menemui langsung anak-anak asuhnya di Eropa seperti Jay Idzes dan Sandy Walsh.
INSTAGRAM.COM/SHINTAE-YONG7777
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menemui langsung anak-anak asuhnya di Eropa seperti Jay Idzes dan Sandy Walsh.

BOLANAS.COM - Media Vietnam menyajikan gambaran situasi bertolak belakang antara Shin Tae-yong dan Philippe Troussier menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Media itu, Soha.vn, menyebut Shin Tae-yong sangat puas dengan situasi Timnas Indonesia saat ini.

Dalam daftar nama tim yang disiapkan untuk dua pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024 ini, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil banyak pemain yang merumput di Eropa.

Tak hanya mendapat bantuan dari asistennya, dia juga terjun sendiri ke berbagai stadion untuk mengamati langsung dan berdiskusi dengan anak-anak asuhnya.

Dalam lawatannya ke Eropa, Shin Tae-yong juga menggelar pertemuan khusus atau semacam konferensi dengan para pemain yang berkompetisi di Belgia dan Belanda.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bisa Mainkan 10 Pemain Nonkiper Full Naturalisasi

Selain bintang naturalisasi seperti Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda), konferensi itu juga menampilkan gelandang energik berusia 19 tahun Marselino Ferdinan, yang bermain di KMSK Deinze, Belgia.

Melalui pertemuan khusus itu, pelatih ingin membantu para pemain untuk lebih memahami satu sama lain, sehingga meningkatkan chemistry mereka saat berlatih dan bertanding di lapangan.

Shin Tae-yong melakukan itu untuk menjawab kritik banyak pakar sepak bola bahwa kelemahan utama Timnas Indonesia adalah hubungan kurang akrab antara kelompok pemain naturalisasi dan lokal Tanah Air.

Pelatih berupaya keras menghilangkan hambatan tersebut guna membantu Skuad Garuda menjadi tim yang kompak dan kuat.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : PSSI.org,Soha.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.