Suporter Berisik Timnas Indonesia Jadi Alasan Pelatih Vietnam Panggil Veteran Pajangan di Yokohama FC

Taufik Batubara - Selasa, 12 Maret 2024 | 14:48 WIB
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan dalam duel play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan  Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno,  Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan dalam duel play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

BOLANAS.COM - Pelatih Vietnam Philippe Troussier terpaksa memanggil sejumlah veteran, termasuk striker pajangan di Yokohama FC, Nguyen Cong Phuong, untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Pengamat sepak bola Vietnam Doan Minh Xuong menilai, materi dalam daftar 33 pemain untuk melawan Tim Merah-Putih dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu adalah kondisi yang harus terjadi.

Pasalnya, absennya sederet pemain bintang karena cedera menjadi faktor signifikan dalam penentuan skuad Vietnam.

Paling tidak ada empat pemain pilar yang absen, yakni Nguten Tuan Anh, Pham Tuan Hai, Doan Van Hau, dan Que Ngoc Hai.

Akibatnya, Troussier harus memanggil beberapa pemain yang sebetulnya kurang layak dari sisi kebugaran fisik dan menit bermain di klubnya.

Baca Juga: Momok Timnas Indonesia Menggebrak Lagi di Saat yang Tepat, Troussier Mulai Tersenyum?

Menurut Minh Xuong, pelatih tetap mengutamakan pengalaman dari para veteran karena pemain muda sulit menahan tekanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Vietnam akan menjadi tamu di stadion kebanggaan Timnas Indonesia itu dalam lanjutan putaran kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

"Saya hanya sedikit terkejut karena tim papan atas V-League musim 2023-2024, Nam Dinh, sangat sedikit pemainnya yang dipanggil," ujar Minh Xuong, sebagaimana dikutip dari media Vietnam, Dan Tri.

Selain striker Nguyen Van Toan, hanya gelandang Tran Ngoc Son dari klub Nam Dinh yang dipanggil.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : DANTRI.com.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.