Jadwal Liga Champions - Jamu Napoli, Xavi Menanti Malam Ajaib untuk Fans Barcelona

Taufik Batubara - Selasa, 12 Maret 2024 | 16:26 WIB
Barcelona meladeni Napoli dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023-2024.
FCBARCELONA.COM
Barcelona meladeni Napoli dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023-2024.

BOLANAS.COM - Barcelona sangat berharap bisa memanfaatkan keunggulan kandangnya ketika menjamu Napoli di Estadi Olimpic Lluis Companys untuk meraih tiket perempat final.

Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023-2024 yang digelar Selasa malam waktu Barcelona atau Rabu (13/3/2024) pukul 03.00 WIB itu akan sangat menarik setelah keduanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama di markas Napoli.

Pertemuan pertama 21 Februari lalu itu mengisahkan dua striker andalan, yakni Robert Lewandowski yang membuka skor pada menit ke-60 sebelum gol penyeimbang Victor Osimhen 15 menit kemudian.

Lewandowski telah mencetak 18 gol dalam 12 penampilan terakhirnya di babak sistem gugur Liga Champions, mencetak 12 gol dan enam asis.

Secara keseluruhan, dia kini telah mengoleksi 93 gol di kompetisi elite Benua Biru ini, hanya tertinggal dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Cristiano Ronaldo (140) dan Lionel Messi (129).

Baca Juga: Jadwal Liga Champions - Arsenal Sudah Tahu Cara Singkirkan Porto

Striker asal Polandia itu terlibat dalam 11 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya melawan klub Italia di kompetisi ini (tujuh gol, empat asis), sebuah statistik peringatan yang tak diindahkan oleh Napoli pada pertemuan pertama lalu.

Akan tetapi, gol penyeimbang Osimhen, yang melewati Inigo Martinez sebelum berhasil melewati Marc-Andre ter Stegen, juga menandai gol kesembilannya di Liga Champions, yang terbanyak dilakukan oleh pemain Nigeria dalam sejarah turnamen klub top UEFA (sejajar dengan Obafemi Martins).

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sangat berharap ada keajaiban dalam partai menarik ini.

"Ini adalah pertandingan terpenting musim ini sejauh ini. Kami termotivasi dan bersemangat, karena sudah empat tahun sejak kami mencapai perempat final," ujar Xavi Hernandez, sebagaimana dikutip dari UEFA.com.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : UEFA.com,Theanalyst.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.