Daftar Lengkap Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Tanpa Italia

Taufik Batubara - Kamis, 14 Maret 2024 | 06:36 WIB
Memphis Depay selebrasi setelah menjadi pahlawan Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions 2023-24 dengan menyingkirkan Inter Milan, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.
JAVIER SORIANO/AFP
Memphis Depay selebrasi setelah menjadi pahlawan Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions 2023-24 dengan menyingkirkan Inter Milan, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

BOLANAS.COM - Lengkap sudah delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2023-2024, tapi tanpa perwakilan Italia.

Dalam duel terakhir dua partai, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB, Borussia Dortmund dan Atletico Madrid melengkapi daftar tim perempat finalis itu setelah menang atas lawan masing-masing.

Dortmund menang 2-0 atas PSV dalam leg kedua babak 16 besar melalui gol Jadon Sancho menit ke-3 dan Marco Reus menit 90+5.

Klub Liga Jerman (Bundesliga) itu lolos dengan kemenangan agregat 3-1 di kandangnya.

Sedangkan Atletico harus berjuang sampai adu penalti untuk mengamankan tiket perempat final.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Arsenal Lolos Dramatis Usai 14 Tahun, Man City Menanti di Perempat Final?

Di hadapan puluhan ribu suporternya di Stadion Metropolitano, Madrid, tim berjuluk Colchoneros tersebut menang adu penalti 3-2 atas Inter.

Ketiga gol Atletico itu dipersembahkan Memphis Depay, Rodrigo Riquelme, dan Angel Martin Correa.

Eksekutor Inter yang berhasil hanya Hakan Calhanoglu dan Francesco Acerbi, sedangkan Alexis Sanchez, Davy Klaassen, dan Lautaro Martinez gagal.

Kiper Atletico Jan Oblak berhasil menepis tembakan Sanchez dan Klaassen, sementara tendangan Martinez melambung.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : UEFA.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.