Shin Tae-yong Mendadak Panggil Pemain Muda untuk Lawan Timnas Vietnam

Mochamad Hary Prasetya - Senin, 18 Maret 2024 | 08:03 WIB
Arkhan Fikri muncul di tempat skuad Timnas Indonesia menginap menjelang duel kontra Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Arkhan Fikri muncul di tempat skuad Timnas Indonesia menginap menjelang duel kontra Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BOLANAS.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tiba-tiba memanggil seorang pemain muda empat hari menjelang duel sengit kontra Vietnam.

Dalam pengamatan BolaNas.com di tempat Tim Merah-Putih dikumpulkan, Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Minggu (17/3/2024), tampak Arkhan Fikri.

Nama pemain berusia 19 tahun itu tidak masuk dalam daftar skuad timnas berisi 28 orang yang dirilis 7 Maret lalu.

Arkhan sebetulnya sudah beberapa kali dipercaya Shin Tae-yong memperkuat timnas senior.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Vietnam Kehilangan Satu-satunya Pemain Abroad Jelang Lawan Timnas Indonesia

Berdasarkan catatan situs statistik Transfermarkt, gelandang Arema FC itu masuk daftar skuad timnas untuk empat pertandingan.

Pada pertandingan pertama dalam play-off leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei, Arkhan hanya menjadi cadangan.

Dia kemudian diturunkan 17 menit terakhir menggantikan Ricky Kambuaya pada leg kedua kontra tim yang sama.

Ketika menghadapi Irak dalam laga putaran kedua kualifikasi itu, Arkhan tampil 45 menit terakhir menggantikan Adam Alis.

Selanjutnya, saat melawan Filipina dalam ajang yang sama, dia cuma tampil 1 menit terakhir menggantikan Jordi Amat.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.