Tiga Alasan Hokky Caraka Selalu Dimainkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Nungki Nugroho - Kamis, 28 Maret 2024 | 19:45 WIB
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).
INSTAGRAM PSS SLEMAN
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

BOLANAS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempunyai alasan khusus selalu memainkan Hokky Caraka saat lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hokky Caraka menjadi perbincangan hangat di media sosial usai menjadi andalan timnas Indonesia saat lawan Vietnam.

Striker yang masih berusia 19 tahun itu menyisihkan seniornya seperti Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, hingga Dimas Drajad.

Hokky Caraka selalu menjadi starter dalam dua laga terakhir Indonesia melawan Vietnam.

Padahal secara penampilan ia mendapat kritikan karena beberapa kali kehilangan bola.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak kebingungan menjawab ketika ditanya alasan selalu menurunkan penyerang PSS Sleman tersebut.

Baca Juga: Indra Sjafri Tak Ragu Tiru Langkah Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam

"Jika ditanya, kenapa Hokky jadi starter. Ya bingung juga saya harus jawab apa karena itu taktik dari saya," tutur Shin Tae-yong dikutip dari Antaranews.

Berdasar komentar para pengamat sepak bola, setidaknya ada tiga alasan Hokky Caraka selalu menjadi starter.

1. Strategi high press


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Antaranews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.