Shin Tae-yong: Selamat Datang Generasi Emas Indonesia, Era Vietnam Berakhir!

Taufik Batubara - Jumat, 29 Maret 2024 | 14:37 WIB
Pemain Vietnam terjatuh di antara dua pemain muda Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.
DANTRI.COM.VN
Pemain Vietnam terjatuh di antara dua pemain muda Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.

BOLANAS.COM - Wawancara Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan media Korea Selatan My Daily membuat publik Vietnam makin terguncang.

Menurutnya, generasi emas sepak bola Vietnam sudah berakhir setelah kekalahan demi kekalahan melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Akhir-akhir ini, Shin Tae-yong memang kebanjiran pujian di Tanah Air karena berhasil mengalahkan Timnas Vietnam tiga kali beruntun sejak Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu terus mengampanyekan akan mengukir sejarah bagi persepakbolaan Indonesia.

Berkat sentuhannya, Skuad Garuda kini berpeluang besar untuk pertama kalinya memasuki putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Ranking FIFA Tim-tim Asia Tenggara, Indonesia Tembus Tiga Besar usai Gusur Malaysia dan Filipina

Dengan unggul 4 poin dari Vietnam dalam perburuan tiket itu, Shin Tae-yong merasa sangat senang karena impian rakyat Indonesia sudah di depan mata.

Dia sangat percaya diri menatap dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menjamu Irak dan Filipina.

Itulah yang mendorong Shin Tae-yong untuk tanpa segan-segan berterus terang tentang kenyataan pahit dan menyedihkan sepak bola Vietnam saat ini dalam wawancaranya dengan My Daily.

Dia sudah sampai pada titik untuk menyatakan generasi emas Vietnam telah berakhir.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : MyDaily.co.kr
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.