Gelagat Aneh, Sebentar Lagi Shin Tae-yong Bisa Ucapkan Simpati kepada Pelatih Timnas Malaysia

Taufik Batubara - Senin, 1 April 2024 | 16:26 WIB
Kim Pan-gong tegang setelah Timnas Malaysia kalah lagi dengan skor 0-2 dari Oman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, 26 Maret 2024.
NST.COM.MY
Kim Pan-gong tegang setelah Timnas Malaysia kalah lagi dengan skor 0-2 dari Oman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, 26 Maret 2024.

BOLANAS.COM - Setelah kepada Philippe Troussier, bisa jadi tak lama lagi Shin Tae-yong akan menyampaikan simpati kepada Kim Pan-gon.

Kompatriot Shin Tae-yong yang melatih Timnas Malaysia sedang dilanda musibah besar menyusul dua kekalahan beruntun dengan skor 0-2 dari Oman di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hasil buruk itu tak hanya menendang Malaysia dari urutan pertama klasemen Grup D ke posisi ketiga, tapi juga membuatnya terancam gagal ke putaran ketiga.

Yang tak kalah menyedihkan, Harimau Malaya juga terlempar di ranking FIFA dan untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir dilompati Indonesia.

Menurut perkiraan Football-Ranking, Malaysia turun empat tingkat ke 136, sedangkan Indonesia naik delapan level ke 134.

Dalam dua-tiga hari setelah kekalahan Malaysia dari Oman di kandang sendiri, muncul kabar bahwa Pan-gon mengirim surat ke Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berisi keinginan mengundurkan diri bersama seluruh stafnya.

Baca Juga: Tak Sebanding dengan Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Malaysia Diambang Pemecatan

Isu itu langsung mengguncang persepakbolaan Malaysia.

Namun, Pan-gon membantah kabar itu dan justru menyatakan sebaliknya.

"Saya membantah pernah mengirim surat kepada FAM terkait niat saya untuk meninggalkan skuad Harimau Malaya," ucap Pan-gon dalam pernyataan yang disiarkan di Facebook FAM, 30 Maret 2024.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SinarHarian.com.my,NST.com.my
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.