PSSI dan PT LIB Ubah Keputusan, Liga 1 Tetap Digelar di Tengah-tengah Piala Asia U-23 2024

Nungki Nugroho - Kamis, 4 April 2024 | 21:30 WIB
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus, saat ditemui di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus, saat ditemui di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

BOLANAS.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengubah keputusan penundaan Liga 1 2023/2024 yang tetap akan digelar di tengah-tengah Piala Asia U-23 2024.

PSSI dan PT LIB menarik kembali keputusan menunda Liga 1 selama gelaran Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, PSSI mengambil kebijakan tersebut supaya klub tidak merasa dirugikan karena pemainnya dipanggil timnas U-23 Indonesia.

"Karena PSSI paham klub sedang dihadapkan pada agenda yang sangat ketat. Ada tim yang sedang bersaing untuk masuk babak championship, ada sebagian tim bersaing di papan tengah, dan ada pula yang sedang berjuang lolos dari jurang degradasi," jelas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada 31 Maret lalu.

"Agar tak ada ruang bahwa pemanggilan pemain merugikan klub. Oleh karenanya kebijakan jeda sementara kompetisi selama Piala Asia U-23 adalah sebuah langkah serta solusi yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Namun, keputusan tersebut harus direvisi kembali setelah menuai protes dari beberapa kontestan Liga 1.

Baca Juga: Tangan Dingin Shin Tae-yong Dua Kali Bawa Timnas Indonesia Paling Produktif di Ranking FIFA, Erick Thohir Lempar Pujian

Kompetisi Liga 1 akan kembali dilanjutkan meski beberapa pemain harus absen di Piala Asia U-23 2024.

Liga 1 dipastikan bakal kembali bergulir pada 15 April 2024.

Hal ini mengacu pada keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah menggelar pertemuan daring dengan para para pemilik klub pada Kamis (4/4/2024).


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : ligaindonesiabaru.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.