Gelombang Naturalisasi Merembes ke Timnas U-20, Ini 5 Pemain Sasaran Utama

Hery Prasetyo - Selasa, 14 Mei 2024 | 18:16 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri berfoto dengan lima pemain Belanda keturunan Indonesia di Woudschoten Hotel, Zeist, Belanda
Instagram Indra Sjafri
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri berfoto dengan lima pemain Belanda keturunan Indonesia di Woudschoten Hotel, Zeist, Belanda

BOLANAS.COM - Gelombang naturalisasi pemain luar negeri ke tim nasional (Timnas Nasional) Indonesia mulai merembes ke timnas U-20 Indonesia dan sejauh ini sudah ada lima pemain yang masuk daftar incaran.

Perekrutan pemain diaspora itu bagian dari tekad dan semangat timnas U-20 untuk mulai mendunia.

Agenda terdekat, timnas U-20 ingin berprestasi di Piala AFF U-20 dan Toulon Cup 2024.

Selanjutnya, timnas U-20 bertekad lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Setelah banyak pemain luar negeri yang dinaturalisasi dan menjadi kekuatan baru timnas U-23 dan timnas senior Indonesia, kini rencana serupa juga akan diterapkan di timnas U-20.

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri menjelaskan, rencana itu terbuka lebar.

Bahkan, ia dan tim sudah mulai memantau potensi-potensi pemain luar negeri yang bisa dinaturalisasi dan memberi kontribusi signifikan kepada sepak bola Indonesia.

Seperti dilansir Bolasport.com, Indra Sjafri mengatakan, "Timnas U-20 membuka diri untuk pemain keturunan Indonesia."

Timnas U-20 tak sekadar membuka kesempatan naturalisasi dan memantau pemain, tapi bahkan sudah menginventaris beberapa orang yang dinilai berpotensial untuk direkrut.

Indra Sjafri dan tim sudah melakukan kunjungan ke Belanda.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Timnas U-20 atau Garuda Nusantara akan mengikuti tim seniornya untuk menaturalisasi pemain diaspora. Setidaknya sudah ada lima pemain yang jadi sasaran naturalisasi.