Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Ketemu Timnas Indonesia atau Tidak, Kim Sang-sik: Vietnam Harus Juara!

Taufik Batubara - Selasa, 21 Mei 2024 | 16:49 WIB
Sejumlah pelatih timnas peserta Piala AFF atau kini bernama ASEAN Cup 2024 seperti Masatada Ishii (Thailand), Kim Sang-sik (Vietnam), dan Kim Pan-gon (Malaysia) menghadiri drawing di Hanoi, Selasa (21/5/2024) sore.
THANHNIEN.VN
Sejumlah pelatih timnas peserta Piala AFF atau kini bernama ASEAN Cup 2024 seperti Masatada Ishii (Thailand), Kim Sang-sik (Vietnam), dan Kim Pan-gon (Malaysia) menghadiri drawing di Hanoi, Selasa (21/5/2024) sore.

BOLANAS.COM - Kim Sang-sik agak terkejut kenapa Timnas Vietnam harus segrup dengan Indonesia dan Filipina di Piala AFF yang kini bernama ASEAN Cup 2024.

Pelatih baru Vietnam itu menghadiri acara drawing ASEAN Cup yang dilaksanakan di Hanoi, Selasa (21/5/2024) sore.

Tampak pula hadir di sana Masatada Ishii dari Thailand dan Kim Pan-gon dari Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak bisa hadir dan sudah meminta PSSI mengirimkan wakil ke acara tersebut.

Dalam drawing itu, Vietnam masuk di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Sedangkan Grup A diisi juara bertahan Thailand, lalu Malaysia, Singapura, Kamboja, dan pemenang play-off Timor Leste atau Brunei.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Drawing ASEAN Championship 2024, Target Juara di Grup Familiar buat Timnas Indonesia

Menurut media Vietnam Thanh Nien, grup itu benar-benar tak terkira bagi Kim Sang-sik, terutama karena bersua Indonesia dan Filipina.

Sebab, kedua tim itu, terutama Indonesia, menjadi kendala sangat berat bagi Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, bukan berarti Vietnam bisa meremehkan Myanmar, yang terbukti memiliki kemampuan menahan imbang tim kuat Suriah 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor : Taufik Batubara
Sumber : Thanhnien.vn,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.