Ditakuti di ASEAN Cup, Timnas Indonesia Malah Bisa Krisis Bintang

Hery Prasetyo - Kamis, 23 Mei 2024 | 05:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers di Vietnam. Shin Tae-yong belum tentu bisa memanggil seluruh bintang Indonesia yang bermain di luar negeri untuk tampil di ASEAN Cup 2024 nanti.
PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers di Vietnam. Shin Tae-yong belum tentu bisa memanggil seluruh bintang Indonesia yang bermain di luar negeri untuk tampil di ASEAN Cup 2024 nanti.


BOLANAS.COM - Keberadaan Timnas Indonesia yang makin perkasa ditakuti lawan-lawan di ASEAN Cup akhir 2024 nanti, tapi pada tanggal mainnya justru bisa krisis bintang.

ASEAN Cup yang dulu bernama Piala AFF akan digelar pada tanggal 23 November sampai 21 Desember 2024.

Setelah drawing di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5/2024), Indonesia termasuk menjadi tim yang paling dibicarakan karena kekuatannya.

Ini tak lain karena Indonesia baru saja menampilkan permainan apik di Piala Asia dan lolos ke 16 besar, serta membuat kejutan di Piala Asia U-23 dengan lolos ke semifinal.

Apalagi, Indonesia akan bergaung dengan Vietnam di Grup B, bersama Laos, Filipina, dan Myanmar.

Pertemuan Indonesia dan Vietnam tentu menjadi tema menarik, karena Indonesia selalu menang dalam 3 pertandingan terakhir.

Wajar, media Vietnam mulai menganalisis kekuatan Indonesia.

Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik, mengakui Indonesia memiliki kekuatan yang berbahaya.

Ia bahkan menyatakan harus mempersiapkan timnya dengan lebih baik untuk menghadapi lawan-lawan berat, terutama Indonesia.

"Saya selalu mengincar juara. ASEAN Cup 2024 akan sulit, karena harus bertemu tim-tim kuat. Dengan persiapan matang, saya yakin Vietnam bisa meraih hasil maksimal dan menaklukkan ASEAN Cup 2024." ujarnya.

Sementara itu, Thailand yang berada di Grup A saja sudah mulai gemetar melihat kekuatan Indonesia.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : Berbagai sumber
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.