Persib Kesal Disanksi Komdis Gara-gara Ulah Suporter

Hery Prasetyo - Kamis, 23 Mei 2024 | 18:35 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh.  Ada 3 oknum suporter Persib yang masuk lapangan saat laga leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 lawan Bali United, Sabtu (18/5/2024). Akibatnya, Persib dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI berupa denda Rp 50 juta.
NAZMI ABDURRAHMAN/TRIBUN JABAR
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Ada 3 oknum suporter Persib yang masuk lapangan saat laga leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 lawan Bali United, Sabtu (18/5/2024). Akibatnya, Persib dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI berupa denda Rp 50 juta.


BOLANAS.COM - Jelang final Championship Series Liga 1 lawan Madura United, Persib Bandung terkena sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat invasi penonton.

Persib Bandung harus membauar denda sebesar Rp 50 juta kepada PSSI.

Sanksi Komdis PSSI itu dituangkan dalam putusan bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024.

Sanksi tersebut ditandantangani Ketua Komdis PSSI, Eko Hendro Prasetyo, pada Rabu (22/5/2024).

Sanksi tersebut dijauhkan karena invasi 3 suporter Persib Bandung ke dalam lapangan kala Persib Bandung menjamu Bali United dalam leg kedua babak semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024).

Persib pun merasa kesal karena ulah oknum suporter yang justru merugikan tim.

Kekesalan itu sempat disampaokan oleh pelatih Persib, Bojan Hodak dan beberapa pemain, seperti Dedi Kusnandar dan Nick Kuipers.

Bahkan, pihak Persib melalui Vice President PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengecam aksi oknum bobotoh tersebut.

"Kita tak hanya menyayangkan, tapi juga mengecam aksi masuk ke lapangan itu," kata Andang Ruhiat.

"Ini bisa jadi preseden buruk di tengah perjuangan Persib meraih trofi juara," tandasnya.

Persib Bandung akan menjamu Madura United pada leg pertama final Championship Series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (26/5/2024).


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.