Hindari Ancaman Virus Misterius, Interaksi Timnas Indonesia Harus Dibatasi

Hery Prasetyo - Kamis, 23 Mei 2024 | 19:54 WIB
Selebrasi gol Ragnar Oratmangoen (kiri) saat laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).
PSSI
Selebrasi gol Ragnar Oratmangoen (kiri) saat laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).


BOLANAS.COM - Timnas Indonesia melakukan penjagaan ketat kepada pemainnya jelang lawan Irak dan Filipina di kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia, karena ancaman virus misterius,

Virus itu sudah pernah menyerang para pemain Indonesia sebelum melawan Vietnam di ajang sama dalam dua kali pertemuan, 21 Maret dan 26 Maret 2024.

Bahkan, pada pertemuan kedua di Hanoi, beberapa pemain Indonesia terpaksa tak bisa bermain karena serangan virus tersebut.

Untuk mengantisipasi hal itu terjadi lagi jelang lawan Irak dan Filipina, dokter timnas Indonesia, Alfan Nur Asyhar menegaskan, sebaiknya para pemain diisolasi dari fans.

Fans tak boleh masuk hotel pemain, agar tak terjadi kasus penularan virus.

Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024 di tempat yang sama.

Menurut Alfan Nur Asyhar, serangan virus terhadap para pemain Indonesia saat melawan Vietnam dulu kemungkinan penyebarannya disebabkan interaksi pemain dengan fans.

Maka, kontak pemain dengan orang lain, terutama fans akan dibatasi demi menjaga keamanan para pemain.

Virus aneh itu memang menjadi keprihatinan sendiri, karena mudah menyebar, terutama di Jakarta.

"Gejalanya hampir sama dengan COVID-19. Tapi, ketika kita cek negatif dan trombosit menurun dan bukan DBD," jelas Alfan Nur Asyhar dikutip Bolasport.com dari YouTube "Si Paling Timnas".

"Kalau seperti batuk pilek, berarti penularannya dari nafas. Waktu itu kita konsultasi dengan dokter penyakit dalam, ini misterius," terangnya.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com - Youtube
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.