Menyusup di Liga 1, Anggota The Azkals Bertekad Pecundangi Indonesia di Senayan

Hery Prasetyo - Jumat, 24 Mei 2024 | 19:54 WIB
Bek Persik Kediri yang juga andalan timnas Filipina, Simen Lyngbo, bertekad membawa negaranya menang atas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia, 11 Juni 2024.
Facebook Simen Alexander Santos Lyngbo
Bek Persik Kediri yang juga andalan timnas Filipina, Simen Lyngbo, bertekad membawa negaranya menang atas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia, 11 Juni 2024.


BOLANAS.COM - Pemain Filipina yang "menyusup" ke Liga 1 dengan bergabung ke Persik Kediri, Simen Lyngbo, menyatakan negaranya tak gentar kepada Indonesia. Ia bahkan bertekad mempeundangi Tim Garuda pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia di Senayan, 11 Juni 2024.

Simen Lyngbo yang asal Norwegia memang sudah dinaturalisasi oleh Filipina karena dari jalur ibunya punya keturunan negara itu.

Ia kini menjadi salah satu andalan The Askals dan kemungkinan akan dibawa Filipina pada pertandingan lawan Indonesia di Jakarta.

Sebelum menjamu Filipina, timnas Indonesia akan terlebih dulu menjamu Irak pada 6 Juni 2024.

Meski di liga sepak bola Filipina juga berputar secara rutin, Simen Lyngbo memilih bergabung dengan Persik Kediri sejak musim 2023-2024.

Sehingga, ia hapal betul tradisi dan cita rasa sepak bola Indonesia.

Simen Lyngbo sadar, peluang Filipina untuk lolos ke babak selanjutnya sangat kecil. Mereka harus menang lawan Vietnam pada 11 Juni dan lawan Indonesia pada 11 Juni.

Itu pun, Filipina berharap Indonesia kalah lagi dari Irak.

Maka, berapa pun peluangnya,Filipina tetap akan bermain habis-habisan untuk mengalahkan Vietnam dan Indonesia.

"Bagi kami, sangat penting untuk mendapatkan kemenangan," kata Simen Lyngbo kepada fifa.com.

Dia mengakui tugas itu akan berat, terutama saat melawan Indonesia. Tim Garuda sudah membuktikan memiliki tim yang makin baik dan dua kali melumat Vietnam 1-0 dan 3-0.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : FIFA.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.