Sabar, Pratama Arhan Segera Debut di Suwon FC

Hery Prasetyo - Jumat, 24 Mei 2024 | 21:12 WIB
Pratama Arhan sudah tiba di Korea Selatan pada Senin (19/2/2024). Sampai kini, ia belum pernah dimainkan. Namun, menurut pelatih Korea Selatn, Lim Hyeong-cheol, ini hanya masalah waktu dan dia akan segera merasakan debutnya.
INSTAGRAM.COM/JY.ERNESTO.KIM
Pratama Arhan sudah tiba di Korea Selatan pada Senin (19/2/2024). Sampai kini, ia belum pernah dimainkan. Namun, menurut pelatih Korea Selatn, Lim Hyeong-cheol, ini hanya masalah waktu dan dia akan segera merasakan debutnya.


BOLANAS.COM - Tak kunjung melakukan debut di klub barunya, Suwon FC, membuat penggermar sepak bola terus penasaran dan mempertanyakan. Namun, pengamat sepak bola Korea Selatan yakin, ini hanya masalah kesabaran dan Pratama Arhan akan segera dimainkan.

Pratama Arhan termasuk bintang timnas Indonesia di Piala Asia senior, Piala Asia U-23, dan di kualifikasi Piala Dunia.

Penampilannya sering menjadi perhatian publik dunia, karena mampu melakukan lemparan bola dengan kencang meski dari jarak jauh, tak ubahnya sebuah tendangan set piece.

Aksi lemparan bola Pratama Arhan itu juga sering mengakibatkan kemelut di depan gawang lawan dan menghasilkan gol.

Setelah bermain di Liga Jepang, Pratama Arhan pindah ke klub Korea Selatan, Suwon FC, pada Januari 2024.

Namun, hingga kini Suwon FC belum memainkan Pratama Arhan sebagai debutnya.

Menurut pengamat sepak bola Korea Selatan, Lim Hyeong-cheol, salah satu sebabnya karena Pratama Arhan sibuk membela timnas Indonesia.

Lim Hyeong-cheol yakin ini hanya masalah waktu dan kesabaran.

Ia yakin, Pratama Arhan akan segera mendapat kesempatan melakukan debut bersama Suwon FC, mengingat ia merupakan pemain yang berkualitas.

"Pratama Arhan merupakan pemain yang menggabungkan kemampuan dribbling, penetrasi, dan gerakan. Ini cocok dengan taktik pelatih Kim Eun-jung (pelatih Suwon FC, Red," terang Lim Hyeon-cheol.

"Dia akan tetap berguna (bagi tim)," tambahnya.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com,joongboo.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.