Bukan 7, Ternyata Timnas U-20 Undang 9 Pemain Abroad dan Ini Tambahannya

Hery Prasetyo - Sabtu, 25 Mei 2024 | 13:20 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Jumat (24/5/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Jumat (24/5/2024).


BOLANAS.COM - Timnas U-20 asuhan Indra Sjafri yang akan tampil di Toulon Cup ternyata tak hanya menyertakan 7 pemain keturunan, tapi malah 9 pemain.

Timnas U-20 sudah berangkat ke Italia, Sabtu (25/4/2024), untuk menjalani pemusatan latihan di Como.

Sembilan pemain keturunan dari Belanda itu akan ikut bergabung di pemusatan latihan di Como sampai 31 Mei 2024.

Mereka kemudian terbang ke Prancis untuk mengikuti Toulon Cup yang akan digelar pada 4 sampai 26 Juni 2024.

Sebelumnya, Indra Sjafri mengumumkan telah mendapatkan tujuh pemain keturunan dari Belanda yang akan bergabung dengan timnas U-20.

Ketujuh pemain itu adalah D'Leanue Arts, Sacha Deighton, Dion Markx, Kaya Symons, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, dan Jens Raven.

Ternyata kini bertambah dua orang lagi. Mereka adalah Tim Geypens dan Sem Yvel.

Tim Geypens adalah pemain FC Twente Heracles Academy. Pihak FC Twente sendiri telah mengonfirmasi bahwa Tim dipanggil timnas U-20 Indonesia.

Sedangkan Sem Yvel merupakan pemain NAC Breda.

Sembilan pemain keturunan itu nanti bergabung untuk diseleksi. Dari kesembilan pemain itu, baru Jens Raven yang diproses naturalisasinya.

Sedangkan pemain lain akan berstatus audisi. Mereka akan dipilih jika pelatih Indra Sjafri cocok dan menyatakan layak.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.