Persib Bandung Masih Harus Tempuh Jarak 90 Menit dalam Skor 0-0

Hery Prasetyo - Senin, 27 Mei 2024 | 14:27 WIB
David Da Silva sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga leg pertama final Liga 1 2023 antara Persib Bandung versus Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
David Da Silva sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga leg pertama final Liga 1 2023 antara Persib Bandung versus Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024).


BOLANAS.COM - Setelah menang 3-0 atas Madura United di leg pertama final Championship Series Liga 1, Minggu (26/5/2024), Persib Bandung masih harus menempuh jarak 90 menit dengan skor 0-0 untuk meraih juara.

Beban Persib Bandung lebih ringan dari Madura United. Sebab, Persib hanya tinggal mencari hasil seri pada leg kedua di kandang Madura United, Jumat (31/5/2024).

Sementara, Madura United harus membalas, dengan skor 4-0 untuk juara, atau setidaknya dengan skor yang sama agar dilakukan perpanjangan.

Meski lebih berpeluang juara, Persib masih harus membuktikan kemampuannya di 90 menit pertandingan leg kedua.

Maka, penyerang Persib bandung, David da Silva mengingatkan rekan-rekannya untuk tak cepat puas.

Sebab, masih ada perjalanan selama 90 menit (laga leg kedua) yang harus dilalui dengan kerja keras demi memastikan gelar juara.

"Kami telah berusaha keras di setiap pertandingan. Kami berkembang dalam kompetisi ini. Sekarang hanya tinggal 90 menit lagi untuk meraih gelar juara," kata David da Silva.

Hal sama disampaikan pelatih Persib, Bojan Hodak. Ia tak mau para Pemain Persih merasa jemawa dan puas atas kemenangan 3-0 itu.

Untuk menghadapi leg kedua di Madura, Bojan Hodak mensugesti para pemain untuk tak merasa mengantongi kemenangan 3-0 itu.

Sebaliknya, ia meminta para pemain beranggapan skor masih 0-0 sehingga tetap haus dan berjuang keras di leg kedua nanti.

"Menghadapi pertandingan leg kedua, kami harus menganggap bermain di Madura masih dalam kedudukan 0-0," tegas Bojan Hodak.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.