Skenario Persekongkolan Filipina dan Vietnam untuk Kalahkan Indonesia

Hery Prasetyo - Jumat, 7 Juni 2024 | 05:00 WIB
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, saat memimpin timnya lawan timnas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tom Saintfiet bertekad akan mengalahkan Indonesia demi Fietnam pada laga 11 Juni 2024.
NHAC NGUYEN / AFP
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, saat memimpin timnya lawan timnas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tom Saintfiet bertekad akan mengalahkan Indonesia demi Fietnam pada laga 11 Juni 2024.


BOLANAS.COM - Filipina sudah memiliki skenario mengalahkan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia demi Vietnam, bahkan meminta dukungan suporter negara itu.

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet, lebih mendukung Vietnam yang mendampingi Irak lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia daripada Indonesia.

Maka, Filipina akan berusaha keras mengalahkan Indonesia dan meminta dukungan moral dan doa kepada suporter Vietnam.

Saat ini, Irak sudah memastikan lolos ke babak ketiga dan makin mantap setelah mengalahkan Indonesia 1-0 pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024).

Sementara di hari yang sama, Filipina kalah 2-3 dari Vietnam di Stadion My Dinh.

Sehingga, Filipina sudah pasti tersingkir, sementara Vietnam masih berpeluang jika mampu mengalahkan Irak dan Filipina menang atas Indonesia.

Di puncak klasemen, Irak mengantongi nilai 15. Indonesia di urutan kedua dengan nilai 7, disusul Vietnam (6), dan Filipina (1).

Indonesia akan menjamu Filipina pada 11 Juni 2024. Sedangkan Irak akan bertandang ke kandang Irak pada 12 Juni 2024 untuk laga penentuan.

"Saya berharap juga mendapatkan dukungan suporter Vietnam di laga terakhir (lawan Indonesia)," kata pelatih Filipina, Tom Saintfiet, kepada Soha.vn.

Pemain asal Belgia itu terang-terangan ingin membantu Vietnam.

"Jika kami menang lawan Indonesia dan Vietnam menang atas Irak, maka Vietnam yang berhak ke babak ketiga," kata Saintfiet.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com,Soha.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.