Pembelaan Indra Sjafri Timnas U-20 Indonesia Dibantai Dua Kali di Toulon Cup

Nungki Nugroho - Jumat, 7 Juni 2024 | 15:47 WIB
Timnas U-20 Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Ukraina dalam ajang Toulon Cup 2024 di Stade Jules Ladoumegue, Selasa (4/6).
TWITTER.COM/TOURNOIMREVELLO
Timnas U-20 Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Ukraina dalam ajang Toulon Cup 2024 di Stade Jules Ladoumegue, Selasa (4/6).

BOLANAS.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, memberikan pembelaan usai menelan dua kekalahan beruntun di Toulon Cup 2024.

Timnas U-20 Indonesia kembali menderita kekalahan pada penampilan kedua di Toulon Cup 2024 yang kini bernama Maurice Revello Tournament.

Tim besutan Indra Sjafri takluk 0-4 dari Panama U-23 di Stadion Stade de Lattre de Tassignya, Aubagne, Perancis, Kamis malam WIB.

Sebelumnya, Doni Tri Pamungkas dan kawan-kawan juga kalah telak 0-3 dari timnas U-23 Ukarina pada Selasa (4/6/2024).

Dua hasil tersebut memberi pembelajaran berharga bagi skuad Garuda Nusantara.

Indra Sjafri menegaskan bahwa tujuannya mengikuti Toulon untuk menjadikan pemain timnas U-20 lebih matang.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Tiga Wakil Asia Tenggara Angkat Koper, Indonesia Bersaing Ketat dengan Vietnam

"Tujuan nasional kami adalah membantu para pemain muda berkembang sehingga mereka dapat bergabung dengan tim utama kami secepat mungkin," ucap Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan pelatih Bali United itu juga menyinggung terkait pemain diaspora dalam skuad timnas U-20 Indonesia.

Indra Sjafri ingin membangun chemistry antara pemain lokal dan keturunan sejak di tim U-20.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.