Ranking FIFA Indonesia Langsung Melonjak dan Depak Malaysia

Hery Prasetyo - Selasa, 11 Juni 2024 | 22:20 WIB
Suasana latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam. Posisi timnas Indonesia di ranking FIFA naik tiga  strip dari urutan ke-136 ke 133 setelah mengalahkan Filipina 2-0.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Suasana latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam. Posisi timnas Indonesia di ranking FIFA naik tiga strip dari urutan ke-136 ke 133 setelah mengalahkan Filipina 2-0.


BOLANAS.COM - Setelah menang 2-0 atas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia, ranking FIFA Indonesia langsung melonjak dan mendepak Malaysia.

Tak hanya itu, Indonesia juga menyingkirkan Rwanda dan Kepulauan Faroe.

Berdasarkan keterangan di laman football-ranking.com, kemenangan atas Filipina membuat Indonesia mendapatkan tambahan 11,72 poin di ranking FIFA.

Sehingga, secara total poin Indonesia mencapai 1,108.72 poin.

Dengan tambahan itu, Indonesia sangat mungkin naik tiga strip dari urutan ke-136 menjadi 133 di ranking FIFA.

Prestasi itu akan menggeser Malaysia, Rwanda, dan Kepulauan Faroe yang sebelumnya berada di atas Indonesia.

Kemenangan Indonesia atas Filipina di Stadion gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) itu tak hanya menaikkan ranking FIFA, tapi juga menjadi sejarah baru.


harapan bahwa Indonesia bisa mencetak sejarah tampil di putaran final Piala Dunia 2026 semakin besar.

Ini prestasi pertama Indonesia di kualifikasi Piala Dunia.

Prestasi terbaik sebelumnya hanya mampu ke babak kedua pada tahun 1986.

Di putaran ketiga, Indonesia akan bersaing dengan 17 tim lainnya untuk merebut 8,5 tiket putaran final Piala Dunia 2026.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : Football-Ranking.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.