Novak Djokovic Positif Covid-19, Belum Lama Ini Bertemu Marko Simic

By Mukhammad Najmul Ula, Rabu, 24 Juni 2020 | 08:05 WIB
Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic (kanan), terlihat duduk bersebelahan dengan Grigor Dimitrov (Bulgaria) dan Alexander Zverev (Jerman) pada event Adria Tour 2020 di Belgrade, Serbia.

BOLANAS.COM - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, terungkap bertemu dengan striker Persija Jakarta Marko Simic sebelum dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, diketahui sempat bertemu Novak Djokovic sebelum nama terakhir dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Sebagai petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic barangkali adalah nama terbesar di dunia olahraga yang terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Novak Djokovic mengumumkan sendiri hasil tes yang dilakukannya di Belgrade, ibukota Serbia, pada Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: 2 Pemain Potensial Milik Lawan Berat Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 2020

"Pada momen ketika kami tiba di Belgrade (pada Senin malam), kami langsung melakukan tes. Hasilnya positif, sama seperti (istri) Jelena, sementara anak-anak kami negatif," ucap Djokovic, dikutip dari The Guardian (23/6/2020).

Pernyataan tersebut merupakan tamparan keras bagi Djokovic, petenis yang sebelumnya menolak vaksinasi untuk mencegah Covid-19.

Djokovic pula yang menginisasi Adria Tour, turnamen eksebisi petenis berkebangsaan Balkan yang digelar di Belgrade, Zadar (Kroasia), dan Montenegro.

Baca Juga: Menu Latihan Utama Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia, Ini Kata Wonderkid Bali United

Turnamen Adria Tour dikritik banyak kalangan, termasuk sesama petenis, lantaran tak menerapkan protokol kesehatan dan mengizinkan ribuan penonton datang.