Dilaporkan Terganjal Izin, Ketum PSSI Sebut Sudah Siapkan Segala Keperluan Shin Tae-Yong

By Mukhammad Najmul Ula, Jumat, 10 Juli 2020 | 08:50 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pemaparan mengenai kelanjutan Liga 1 2020 dan perkembangan timnas Indonesia

BOLANAS.COM - Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan Shin Tae-Yong di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin Tae-Yong tak akan terganjal izin apa pun setibanya di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tersebut memberi pernyataan tersebut setelah PSSI dilaporkan belum mengurus surat izin kedatangan Shin Tae-Yong ke Indonesia.

Pada Kamis (9/7/2020), Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengungkapkan hal tersebut.

Baca Juga: Rekan Setim Bepe di Selangor Jual Tiga Medali Juara untuk Penuhi Kebutuhan

"Jadi kemarin saya tanya ke Pak Iwan Budianto (Wakil Ketua Umum PSSI), apa Shin Tae-Yong terganjaln peraturan Kementerian Hukum dan HAM," ujar Gatot, dikutip dari Kompas.com (9/7/2020).

"Pak Iwan Budianto ternyata belum tahu itu," ujar Gatot lagi.

Memang, seturut ancaman pandemi virus corona atau Covid-19, Kementerian Hukum dan HAM meneken peraturan Nomor 11 tahun 2020 tentang Larangan Warga Asing Datang ke Indonesia.

Iwan Bule, sapaaan akrab Ketum PSSI, menjamin Shin Tae-Yong tak akan terganjal oleh peraturan tersebut karena termasuk "Orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis".

Baca Juga: Jadwal Terbaru Bali United dan PSM di Piala AFC 2020, Ada Perubahan Format