Beda Vibes Dua Pelatih Timnas U-19 - Shin Tae-yong Sering Soroti Kekurangan Pemain, Dzenan Radoncic Suka Tebar Optimisme

By Najmul Ula, Senin, 6 Juni 2022 | 13:26 WIB
Asisten pelatih Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, memimpin latihan timnas U-19 Indonesia jelang tampil di Toulon Cup 2022.

BOLANAS.COM - Dzenan Radoncic menerapkan gaya komunikasi berbeda dengan Shin Tae-yong, sang murid lebih suka menebar optimisme dibanding sang guru.

Dzenan Radoncic terlihat benar-benar memanfaatkan kesempatan emas menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia U-19.

Dzenan Radoncic ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon, menggantikan Shin Tae-yong yang sibuk di timnas senior.

Timnas Indonesia U-19 lantas tampil heroik di Turnamen Toulon, dengan mengalahkan Ghana dan cuma kalah tipis dari Venezuela dan Meksiko.

Baca Juga: Komentator Heran Frezy Al Hudaifi Bengong di Ajang Level Dunia, Banyak PR Timnas Indonesia U-19 Usai Toulon Cup

Skuat timnas U-19 yang berangkat ke Perancis tersebut merupakan pilihan Shin Tae-yong dalam beberapa kali pemusatan latihan.

Terakhir, Shin Tae-yong memimpin Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret-April silam.

Dalam melatih para pemain belia itu, Shin Tae-yong lebih suka menyoroti kekurangan pemain tatkala berbicara di depan media.

"Tim U-19 ini fokus ke fisik dasar dan bagaimana bisa bermain bola dengan lebih baik," ucap Shin (13/4/2022).

Baca Juga: Meksiko Pupuskan Asa Indonesia di Toulon, Striker 'Legendaris' Newcastle Terlalu Tangguh Bagi Duet Ferarri-Rusadi