Usai Pertunjukan Tak Elok di Fase Grup, Menarik Dinanti Tensi Laga Vietnam vs Thailand di Play-off Peringkat 3

By Najmul Ula, Jumat, 15 Juli 2022 | 04:30 WIB
Pemain Thailand terjatuh untuk mengulur waktu dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19 2022 (10/7/2022).

BOLANAS.COM - Vietnam dan Thailand akan kembali berjumpa di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022, publik Indonesia belum lupa "pertemanan" mereka di fase grup.

Publik Indonesia bisa kembali menyaksikan pelaku pertunjukan tak elok di fase grup Piala AFF U-19 2022, yaitu Vietnam dan Thailand.

Vietnam dan Thailand menjadi penyebab tersingkirnya Indonesia di Grup A Piala AFF U-19 2022 biarpun tiga tim itu sama-sama memiliki 11 poin.

Selepas bersekongkol menyingkirkan Indonesia, Vietnam dan Thailand justru sama-sama tersingkir secara mengejutkan di babak semifinal.

Baca Juga: Pelatih Thailand Tak Punya Penjelasan & Pelatih Vietnam Salahkan Psikologis Pemain, Hujatan Netizen Indonesia 'Manjur'?

Kilas balik ke fase grup, Vietnam dan Thailand bertemu pada laga terakhir dalam kondisi membutuhkan skor 1-1 untuk berbagi tiket ke semifinal.

Laga berjalan alot, kalau tidak dibilang normal, saat skor masih 0-0 hingga menit ke-70.

Namun, Vietnam mencetak gol pada menit ke-71 dan dibalas oleh Vietnam pada meit ke-77, sehingga skor menjadi 1-1. Sejurus kemudian, laga tiba-tiba berubah menjadi "latihan mengumpan" antara bek-bek Vietnam, dengan para pemain Thailand cuma menonton.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Piala Presiden 2022 - Ambisi Arema FC Nodai Kesucian Borneo FC

Kedua tim tampak sepakat akan mempertahankan skor tersebut, agar mereka melaju ke semifinal dan menyingkirkan Indonesia.