Kritik Pedas Shin Tae-yong Rupanya Manjur, Sudah Dua Striker Lokal Torehkan Brace di Liga 1 2022/23

By Najmul Ula, Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:14 WIB
Pemain RANS Nusantara FC, Septian Bagaskara mencetak gol ke gawang Persija jakarta dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

BOLANAS.COM - Ahmad Nur Hardianto dan Septian Bagaskara mencetak dua gol di Liga 1, menjawab tantangan Shin Tae-yong pada striker lokal.

Keluhan Shin Tae-yong mengenai minimnya striker lokal di Indonesia dijawab oleh dua penyerang yang tampil gacor di Liga 1 2022/23.

Dua penyerang lokal yang langsung subur di Liga 1 2022/23 tersebut adalah Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC) dan Septian Bagaskara (Rans Nusantara FC).

Sebelumnya, Shin Tae-yong berulang kali menyampaikan ironi ketiadaan penyerang tajam asli Indonesia di kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Robert Alberts Makin Pusing, Daftar Pemain Cedera Persib Bertambah Jelang Lawan Madura United

Situasi tersebut disebabkan klub-klub Liga 1 yang lebih suka mengandalkan penyerang asing untuk mengejar prestasi instan.

Akibatnya, timnas Indonesia selalu kesulitan bersaing di level internasional akibat ketiadaan goal-getter di lini depan.

"Memang masalah paling besar di Liga Indonesia itu ada di sektor bek dan striker yang selalu diisi pemain asing," keluh Shin (21/7/2022).

"Dari pembinaan usia dini juga seharusnya Indonesia bisa membuat penyerang yang baik."

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Drama Enam Gol, PSS Sleman Sukses Curi Poin dari Markas RANS Nusantara FC