Menghitung Hari Shin Tae-yong Datang, Hanya Segelintir Pemain Timnas U-19 yang Dapat Kepercayaan di Liga 1

By Najmul Ula, Selasa, 16 Agustus 2022 | 05:00 WIB
Skuat timnas U-19 Indonesia (skuad timnas U-19 Indonesia) sedang menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong akan datang dengan agenda terdekat Kualifikasi Piala Asia U-19 2023, hanya segelintir pemain timnas Indonesia U-19 yang main di Liga 1.

Shin Tae-yong bisa jadi tengah gundah akibat minimnya kesempatan bermain untuk pemain timnas Indonesia U-19 di Liga 1 2022/23.

Shin Tae-yong saat ini tengah berlibur di Korea Selatan setelah bekerja beruntun memimpin timnas Indonesia U-23, senior, dan U-19 sejak bulan Maret.

PSSI mengungkap Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada pertengahan Agustus ini, dan langsung dihadapkan jadwal padat.

Baca Juga: Tak Apa Kalah Sekarang, Pelatih Vietnam Anggap Segala Teror & Keputusan Ngawur Wasit Hanya Akan Kuatkan Pemain

Timnas Indonesia U-19 terakhir kali berlaga di Piala AFF U-19 2022, dengan capaian mentok di fase grup (disingkirkan oleh Vietnam dan Thailand).

Selanjutnya, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2023 yang digelar di Surabaya.

Terdapat kabar buruk dan kabar baik sekaligus bagi Shin Tae-yong selama kepergianya ke Korea Selatan.

Kabar buruknya, hanya segelintir pemain pilihannya di timnas U-19 yang mendapat tempat di Liga 1.

Baca Juga: 'Gara-gara Saya Tim Ini Gagal Raih Satu Pun Poin' - Kapten Zlate Moravce Menyesal Gagal Eksekusi Penalti yang Didapat Egy