Tak Gabung Timnas U-19 Tak Apa, Muhammad Ferarri Kini Dianggap Setara Ondrej Kudela oleh Thomas Doll

By Najmul Ula, Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:42 WIB
Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Ezequiel Fergonzi (kiri), sedang berebut bola dengan pilar Persija Jakarta bernama Muhammad Ferarri (kanan) dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 24 Agustus 2022.

BOLANAS.COM - Muhammad Ferarri terus melejit bersama Persija Jakarta saat "mangkir" dari timnas Indonesia U-19, dianggap sejajar dengan Ondrej Kudela.

Muhammad Ferarri mendapat keuntungan berkat kebijakan Persija Jakarta yang menahan lima pemain dari timnas Indonesia U-19.

Persija Jakarta memiliki lima pemain yang ditahan di klub agar tak dipanggil timnas Indonesia U-19 demi mendapatkan menit main di Liga 1 2022/23.

Terbaru, tiga dari lima pemain tersebut bermain dalam laga Persija Jakarta kontra Arema FC, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Sudah Dibekali Taktik Luis Milla, Sang Asisten Ungkap Berbagai Alibi Persib Bandung Hancur Lebur di Kandang PSM

Dua pemain bertindak sebagai starter, dan dua-duanya berposisi di lini belakang, yaitu bek tengah Muhammad Ferarri dan bek kanan Frengky Missa.

Muhammad Ferarri pada Piala AFF U-19 2022 lalu bertindak sebagai wakil kapten, serta sempat mencetak dua gol ke gawang Myanmar.

Dengan pengalamannya di level junior, Thomas Doll memilih Ferarri untuk mengisi pos left atau right centre-back di samping Ondrej Kudela.

Adapun Frengky Missa menempati posisi asing yang tak ada padanan di level dunia, yaitu bek kanan kidal (left-footed right wing-back).

Baca Juga: Hujan Kritik PSSI Lebih Pentingkan Piala Presiden, Klarifikasi Iwan Bule: Piala Indonesia 'Diusahakan' Bergulir