Ini Rupanya Alasan Bernardo Tavares Tolak Lepas Pemain, Duo PSM Jadi Aktor Utama Kemenangan Timnas U-20 di Turki

By Najmul Ula, Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:36 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares Fernando Jose (kiri), nampak sempat mengajukan protes ke wasit dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 15 September 2022.

BOLANAS.COM - Bernardo Tavares sempat menahan dua pemain PSM Makassar, dua pemain tersebut berkontribusi langsung dalam kemenangan timnas Indonesia U-20.

Bernardo Tavares pantas merasa kehilangan setelah dua pemain PSM Makassar dipanggil timnas Indonesia U-20 yang sedang berlatih di Turki.

Dua pemain PSM Makassar, Ricky Pratama dan Dzaky Asraf, sempat ditahan Bernardo Tavares untuk tak mengikuti training camp timnas Indonesia U-20.

Pada akhirnya, Ricky Pratama dan Dzaky Asraf memamerkan kerja sama apik guna memenangkan timnas Indonesia U-20 di Turki.

Baca Juga: Dibutuhkan Shin Tae-yong, Wolves Dukung Penuh Justin Hubner Gabung Timnas U-20 Indonesia

Pada Senin (24/10/2022), timnas Indonesia U-20 menjalani laga uji coba pertama melawan klub amatir Cakallikli Spor.

Shin Tae-yong terlihat memainkan pemain inti, seperti kapten Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, hingga Frengky Missa.

Hasilnya, Garuda Muda sudah berhasil unggul pada menit ke-17 berkat lesatan penyerang Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu.

Indonesia kemudian baru menggandakan keunggulan pada menit ke-85 melalui kerja sama Ricky Pratama dan Dzaky Asraf yang terbiasa bermain bersama di level klub.

Baca Juga: Asnawi Wujudkan Janjinya Main Seperti Alexander-Arnold: Eksplosif Menyerang Tapi Lemah saat Bertahan