Cedera Kepala Tak Buat Cahya Supriadi Hilang Sentuhan, Comeback Kilat Berbuah Save Fantastis

By Najmul Ula, Rabu, 2 November 2022 | 16:08 WIB
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

BOLANAS.COM - Cahya Supriadi tak kehilangan sentuhan meski baru saja dihajar cedera kepala, pamer sejumlah save fantastis di laga kontra Moldova.

Shin Tae-yong menyatakan kepercayaan absolut kepada Cahya Supriadi, terbukti dengan sang kiper yang langsung bermain sesaat setelah tiba di Turki.

Cahya Supriadi merupakan kiper utama timnas Indonesia U-20 yang telat mengikuti training camp di Turki akibat pemulihan cedera kepala.

Cedera kepala tersebut didapat Cahya Supriadi saat mengawal gawang timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Merujuk Batalnya MU ke Indonesia di 2009, Perlu 3-4 Tahun Sampai Klub Eropa Mau Singgah ke Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan

Tak pernah bertanding selama hampir dua bulan, Cahya diprediksi perlu waktu untuk kembali tampil di jajaran starter timnas Indonesia U-20.

Nyatanya, kiper Persija Jakarta itu langsung comeback pada laga pertama setelah ia tersedia, yaitu melawan Moldova pada Selasa (2/11/2022) tadi malam.

Shin Tae-yong tampak tak puas dengan performa dua kiper pelapis di skuat Garuda Muda, yakni Erlangga Setyo dan Aditya Arya.

Cahya dinilai memiliki kualitas shot-stopping lebih baik, di samping memiliki distribusi bola lumayan.

Baca Juga: Bukti Shin Tae-yong Berhasil Gembleng Fisik Timnas Indonesia, Pemain Moldova Dibuat Nunduk di Menit Akhir