Pemain Abroad Merajalela, Ada Dua Laga 'Derbi Indonesia' di Carabao Cup dan Piala Malaysia

By Najmul Ula, Minggu, 13 November 2022 | 09:05 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, merayakan gol rekan setimnya di Gillingham FC.

BOLANAS.COM - Saat Liga 1 vakum, terdapat potensi dua laga Derbi Garuda di Inggris dan Malaysia, yang berarti total empat pemain Indonesia terlibat.

Pemain abroad merajalela di negara masing-masing pada saat sepak bola Indonesia vakum akibat Tragedi Kanjuruhan.

Terdapat kemungkinan empat pemain timnas Indonesia berjumpa dalam duel penting di Carabao Cup di Inggris dan Piala Malaysia.

Di Carabao Cup, terdapat Elkan Baggott bersama Gillingham yang akan berkunjung ke Wolverhampton di mana ada Justin Hubner.

Baca Juga: Top Scorer Timnas Indonesia U-20 di Turki - Para Striker Entah ke Mana, Malah Marselino Ferdinan Paling Produktif

Elkan Baggott yang mengantongi sembilan caps untuk timnas Indonesia telah menjadi pemain kunci Gillingham di kasta empat Liga Inggris.

Di ajang Carabao Cup, Elkan membantu Gillingham mengatasi klub Premier League, Brentford, melalui babak adu penalti (9/11/2022).

Adapun di kubu Wolverhampton, pelatih Julen Lopetegui bisa jadi akan memainkan pemain muda di ajang level empat Inggris ini (setelah Liga Champions, Premier League, Piala FA).

Salah satu pemain muda yang bisa diturunkan adalah Justin Hubner, bek tengah yang saat ini membela timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Eksperimen Luis Milla saat Persib Kalahkan Bekasi City, Arsan Makarin Bak Anthony & Febri Hariyadi Jadi Bek Kiri