Tak Ada Padanan Elkan Baggott di Indonesia, Shin Tae-yong Harus Pelajari Sistem Thomas Doll di Persija?

By Najmul Ula, Sabtu, 17 Desember 2022 | 04:30 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

BOLANAS.COM - Keputusan Elkan Baggott menetap di Gillingham meninggalkan lubang menganga, timnas Indonesia tak punya pengganti sepadan di posisi left center-back.

Elkan Baggott memutuskan tak akan tampil di Piala AFF 2022 dan Shin Tae-yong kini harus menyelesaikan problem yang "diciptakannya".

Elkan Baggott merupakan pengisi natural posisi left center back (bek tengah kiri) dalam skema tiga bek yang diterapkan Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Dengan keputusan Elkan Baggott tetap tinggal di Inggris, Shin Tae-yong jadi tak punya pengganti sepadan karena tak ada bek tengah kidal di skuat tersisa timnas Indonesia.

Baca Juga: Bukan Ronaldo Bukan Hokky, Nama Kejutan Buntuti Marselino Sebagai Bocah Timnas U-20 Tertajam di Liga 1

Shin Tae-yong sendiri memastikan tak akan memanggil pemain pengganti menyikapi keputusan Elkan.

"Tidak ada pemain tambahan, paling dari pemain-pemain yang ikut training camp sekarang yang ikut turnamen (Piala AFF) nanti," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Antara (16/12/2022).

"Fokus untuk pemain di sini saja, sebelum Liga 1 juga semua sudah cek, karena itu kami hanya dengan pemain yang ada di sini aja,"

Dengan demikian, publik dipaksa menunggu siapa yang akan dipilih Shin Tae-yong untuk mengisi posisi LCB.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Senasib Indonesia, Timnas Malaysia Juga Punya Skuat Bolong Akibat Absennya Bek Eropa